Rabu, 10 April 2013

BMW M6 Jadi Safety Car Resmi MotoGP 2013






 BMW M memulai musim ke-15nya sebagai "Official Car of MotoGP" di Qatar senin dini hari kemarin, dengan M6 Gran Coupe menjadi ujung tombak armada MotoGP safety cars. BMW menyediakan official safety cars di MotoGP sejak tahun 1999 lalu.




MotoGP Qatar Grand Prix menjadi kehadiran pertama BMW M6 Grand Coupe dimuka publik, menyusul world premiernya di Detroit Motor Show pada bulan Januari kemarin. Mobil ini didukung oleh mesin V8 dengan teknologi M TwinPower Turbo yang menghasilkan 560 Hp hingga mampu membuatnya berakselerasi dari 0-100 Km/h hanya dalam 4.2 detik. BMW mengatakan versi safety car dari M6 Gran Coupe telah dimodifikasi khusus untuk digunakan sebagai pace car di lintasan, tetapi mereka tidak menawarkan detail tambahan. Armada BMW sebagai mobil resmi MotoGP untuk musim 2013 meliputi lima BMW M dan M Performance model.




Selain M6 Gran Coupe, M6 Coupe dan M5 juga akan beraksi sebagai safety car, sementara safety officer akan menggunakan M3 Coupe. BMW juga menawarkan dua M550d xDrive Touring sebagai mobil medis, plus BMW Motorrad menyediakan dua HP4s baru sebagai safety bikes. Seperti tahun-tahun sebelumnya, BMW akan menghadiahkan sebuah model M untuk pembalap dengan overall qualifying record terbaik pada akhir musim. BMW M Award telah dimulai sejak tahun 2003, dengan Valentino Rossi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Nicky Hayden menjadi pemenang baru-baru ini . Untuk menandai ulang tahun kesepuluh dari Award ini, BMW akan menghadiahkan pemegang kualifikasi terbaik musim ini dengan special M model, yang akan diumumkan pada bulan Mei mendatang.














0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons