Jumat, 26 April 2013

SEPULUH RIBU BUDDHA BIARA (monastery)





Sepuluh Ribu Biara Buddha (Man Fat Tsz), terletak Po Fook Bukit di Pai Tau Desa, Shatin di New Territories adalah salah satu kuil Buddha yang paling terkenal di Hong Kong dan tempat-tempat wisata populer. Candi ini didirikan pada tahun 1949 oleh Pendeta Yuet Kai dan selesai pada 1957. Biara ini tidak perumahan dan dikelola oleh lay-orang. Ini tidak harus bingung dengan Po Fook Bukit Halls Ancestral yang terletak tepat di bawah ini.
Lihat dari tingkat yang lebih rendah dari kompleks biara dari atas lantai dari paviliun sembilan lantai. Kwun Yam Pavilion adalah di latar depan dengan agak gaudily eksternal dihiasi Sepuluh Ribu Buddha Temple di latar belakang




Pendeta Yuet Kai, lahir dalam keluarga kaya di Kunming di Cina selatan pada tahun 1878, adalah seorang pemain kecapi yang terampil dan penyair berbakat, yang belajar filsafat di salah satu universitas terkemuka di China. Pada usia 19 ia memutuskan untuk mendedikasikan hidupnya untuk Buddhisme dan dikatakan telah membakar daging, dipotong dari dua jarinya, untuk menyalakan lampu minyak empat puluh delapan di depan Buddha untuk menunjukkan komitmennya terhadap iman. Pada 1933 Yuet Kai pindah ke Hong Kong untuk berkhotbah agama Buddha di sebuah biara lokal dan segera menemukan banyak pengikut. Ia awalnya berencana untuk mendirikan sebuah perguruan tinggi Buddhis di perkebunan disumbangkan oleh seorang pedagang kaya yang juga seorang Buddhis yang taat tapi akhirnya memutuskan bukan untuk menemukan sebuah biara dan konstruksi Biara Sepuluh Ribu Buddha dimulai pada tahun 1949.


  

Yuet Kai sendiri, meskipun sekarang mendekati usia tua, secara pribadi membantu dalam pembangunan oleh bahan membawa, dengan murid-muridnya, dari kaki gunung. Bangunan-bangunan biara diselesaikan pada tahun 1957 tapi butuh lebih sepuluh tahun untuk menyelesaikan semua patung Buddha miniatur, sekarang dipajang di dinding candi utama dan yang benar-benar jumlah yang hampir 13.000 (dalam tradisi Kanton "sepuluh ribu" hanya merupakan kiasan istilah untuk jumlah yang sangat besar). Pendeta Yuet Kai meninggal pada 24 April 1965 (23 Maret dalam kalender Cina) pada usia 87. Setelah terkubur selama delapan bulan di dalam peti mati di lereng bukit tubuhnya digali, masih dalam kondisi sempurna, dan sesuai dengan keinginannya, dibalsem dengan pernis Cina, dicat dengan daun emas, dibungkus dengan jubah dan dipajang duduk di teratai posisi dalam kasus kaca di depan altar utama. Mayat ini dinamai "The Diamond Tubuh Indestructible dari Yuexi" pada tanda-tanda biara.


Diawetkan mayat pendiri biara, Pendeta Yuet Kai (The Diamond Tubuh Indestructible dari Yuexi) ditampilkan dalam kasus kaca di depan altar utama
Biara ini didekorasi ulang secara substansial pada tahun 1968, beberapa paviliun dibangun kembali dan semua patung dicat atau dilapisi dengan emas murni. Banjir parah dan tanah longsor tahun 1997 menyebabkan kerusakan besar terhadap monstery dan beberapa bangunan hancur. Biara ini ditutup untuk umum selama dua setengah tahun untuk rekonstruksi yang masih berlanjut hari ini di tingkat atas biara.

 


Biara ini dibangun di atas dua tingkat di atas bukit menghadap hutan Shatin bambu dan menempati area seluas lebih dari delapan hektar. Ia memiliki lima candi, empat paviliun, satu beranda dan sebuah pagoda dan dicapai dengan jalan beton yang curam dengan 431 langkah. Jalan ini berjajar di kedua sisi dengan 500 seukuran patung berlapis emas arhan.

Lebih dari 500 patung emas arhan dan 431 langkah memimpin jalan ke kompleks biara
Di bagian atas jalan adalah tingkat yang lebih rendah teras di mana candi utama (Sepuluh Ribu Buddha Hall), Avalokitesvara (Kwun Yam) Pavilion, Samantabhadra Pavilion, Manjusri Pavilion, 18-Arhat Gallery, Naga-puspa Hall dan pagoda berlantai 9 ini adalah berada.

                         
Exterior Temple Main (Sepuluh Ribu Buddha Hall)



Candi utama yang dindingnya dilapisi dengan hampir 13.000 patung Buddha miniatur
Dinding candi utama dilapisi dengan (hampir) 13.000 miniatur patung keramik emas Buddha yang ditumpuk di rak-rak. Setiap patung adalah sekitar dua belas inci tinggi dan mengadopsi berbeda berpose dan berekspresi dan berisi prasasti bertuliskan nama donornya.

Beberapa patung Buddha miniatur, ditumpuk di rak-rak di dinding candi. Setiap patung mengadopsi berbeda berpose dan ekspresi

Tiga patung Buddha berlapis emas besar juga dipajang di aula utama di balik tubuh dibalsem Pendeta Yuet Kai, duduk dalam kasus kaca. Ada berdiri kecil di dalam ruang utama menjual dupa, kertas dan berbagai souvenir.
Di tengah teras antara ruang utama dan pagoda berdiri Kwun Yam Pavilion diapit galeri beranda Bodhisattva emas di satu sisi dan 18 Arhat Galeri patung arhan di sisi lain, dengan berbagai patung warna-warni lainnya bertitik tentang teras.


Kwun Yam (Dewi Welas Asih) Pavilion



18 Galeri Arhat
Pagoda terletak di ujung berlawanan dari teras candi utama dan juga dikelilingi oleh patung Buddha emas

Pagoda sembilan lantai
Pagoda sembilan lantai bisa dinaiki dengan tangga spiral internal. Pada setiap tingkat tepian jendela yang duduk patung Buddha dan dari tingkat atas panorama Shatin bisa dilirik. Pagoda mencapai beberapa ketenaran ketika, pada tahun 2001, ia terpilih untuk mewakili simbol Hong Kong ditampilkan pada uang kertas HK $ 100.

 

Sebuah tangga spiral memungkinkan pengunjung untuk mencapai puncak paviliun. Patung Buddha emas duduk di tepian jendela di setiap tingkat
Tingkat bawah teras juga memiliki restoran vegetarian yang menyajikan makanan ringan dan makanan a la carte. Di luar pagoda di sudut teras adalah jalan lain dengan tangga yang menuju menurun ke Shatin juga dilapisi dengan patung-patung emas. Sekitar setengah jalan sepanjang turunnya tangga ini, jalan bercabang ke kanan mengarah ke Starock Bookstore, dijalankan oleh seorang penulis lokal dan calligraphist, dan Wing Wo Bee Farm yang, di akhir pekan, sering mendirikan sebuah warung di kaki bukit menjual madu murni diproduksi pada pertanian.


 

Lain 69 langkah mengarah ke teras atas yang berisi Amitabha Hall, Avalotiskesvara (Kwun Yam) House, Cundi House, Ksitigarbha House, Jade Emperor Hall, Sprinkler Guanyin, Yuexi Pavilion dan Naga-puspa Court.

Upper terrace

Menunggang Bodhisattva di Avalotiskesvara (Kwun Yam) Rumah
Perluasan ke ujung timur tingkat atas dibuka selama tahun 2009 dan berisi columbarium (Amitabha Hall) dengan emas patung Buddha Amitabha, Jizo Temple mengandung tablet leluhur dan Tong Hua / Hua Pengadilan mengandung ceruk.


 

Patung Buddha Amitabha di merpati berlantai dua yang dibuka pada tahun 2009 di atas teras. Laci berbingkai emas, masing-masing dengan gambar Buddha, ditumpuk di sekitar aula berisi abu almarhum.
Di luar ujung timur teras berdiri sebuah patung berkilauan putih Kwun Yam besar di depan air terjun yang menghadap kolam dengan patung-patung miniatur emas bertengger di batu-batu sekitarnya.

Patung Kwun Yam duduk di depan air terjun bersama tingkat atas biara

.......................... Dan emas patung bertengger di bebatuan sekitar
Pekerjaan Konstruksi di tingkat atas masih berlanjut setelah bertahun-tahun.



LOKASI - 221 Pai Tau Village, Shatin, New Territories
JAM - Biara terbuka 9 pagi sampai 5-30pm setiap hari. Biara mungkin menutup selama hujan deras atau saat sinyal topan 8 atau di atas dikeluarkan. Vegetarian Restaurant buka 10-30am sampai 16:00 atau 05:00, ditutup Kamis.
PENDAFTARAN - Gratis
MENDAPATKAN ADA - MTR East Rail ke Stasiun Shatin * (lihat catatan 1 di bawah). Dari stasiun keluar B mengambil jalan samping terminal bus, turun ke jalan dan melewati Pai Tau Village di sebelah kiri. Terus berjalan ke depan jarak pendek ke persimpangan dengan Pai Tau Jalan di sebelah kiri (khas Grand Central Plaza mall yang merupakan lokasi Homesquare dan toko IKEA berhadapan secara langsung).

Pai Tau jalan bersama Grand Central Plaza, lokasi HomeSquare dan IKEA
Ikuti Pai Tau Street dan mengambil jalan pertama di sebelah kanan, Sheung Wo Che Road dan ikuti jalan ini bersama Kantor Pemerintah Shatin dan parkir mobil bertingkat.


 

Sheung Wo Che Road dan, kiri, Kantor Pemerintah Shatin
Pada akhir Sheung Wo Che Road adalah tanda arah kuning untuk biara dan jalan dan tangga yang mengarah ke kebohongan biara sekitar 30-meter di luar. Berjalan kaki dari stasiun ke awal jalan yang mengarah ke biara membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit.

Pada akhir Sheung Wo Che Jalan mengikuti jalan ini yang mengarah ke 431 langkah untuk teras biara rendah


 


* CATATAN 1 - pada mencapai Stasiun Shatin tidak ada turis tanda arah untuk Biara Sepuluh Ribu Buddha. Bekerja untuk turis arah tanda-tanda dimulai tahun 2007 di bawah pengunjung Signage Peningkatan Skema Komisi Pariwisata namun dihentikan ketika otoritas gedung pemerintah meminta agar Hong Kong Tourism Board (HKTB) tidak mempromosikan biara sebagai tujuan wisata karena kemiringan perbaikan karya yang dilakukan di daerah sekitarnya. Karya-karya ini masih saat ini dan HKTB masih tidak mempromosikan biara dalam literatur atau di situsnya. Setelah menyelesaikan karya wisata arah tanda-tanda akan didirikan di bawah program Komisi Pariwisata. Sementara itu pengunjung dapat mengikuti arah tanda-tanda biru untuk Kantor Pemerintah Shatin kemudian ikuti Sheung Wo Che Jalan samping kantor tersebut untuk mencapai jalan ke biara seperti dijelaskan di atas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons