Jumat, 02 Agustus 2013

Deliana Sosok Wanita Sopir Trans-Jakarta Berani Menegur Polisi Saat Terobos Busway

Apa jadinya di-Indonesia jika yang membuat peraturan malah melanggar peraturannya sendiri???.



Jakarta – Seorang pramudi TransJakarta wanita menegur anggota polisi yang menerobos busway. Dia berani mencabut kunci kontak polisi itu dari motornya. Bahkan meminta polisi lain untuk menilang. Siapa sosok pengemudi itu?
Berdasarkan informasi dari BLU TransJakarta, Kamis (1/8/2013), pramudi wanita cantik itu bernama Deliana. Sehari-hari, dia mengendarai bus JTM 060 koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas).
Sosoknya memang dikenal pemberani. Seorang penumpang bus TransJ, Theresia, pernah membuat testimoni di twitter soal ketegasannya.
“Deliana, pramudi transjakarta JTM060 Dukuh Atas-Ragunan, warrior princess. You don’t mess.with her,” tulis akun tersebut pada 10 Mei 2013 lalu.
Catatan lain soal Deliana muncul di sebuah blog milik Wulandari. Dia pernah menaiki bus TransJ yang disopiri Deliana dan melihat ada sebuah tulisan menarik di samping kanan kaca sopir. Seperti ini bunyinya:
“OM TANTE, SELALU BERDOA SEBELUM MENGEMUDI, SESUAI KEYAKINAN DIRI, JALUR BOLEH SENDIRI, TAPI TETAP HARUS HATI-HATI DAN PEDULI”  


dari Alm Rizky Firmansyah (9 tahun). (Rizky adalah korban kecelakaan di Mampang Prapatan yang tewas tertabrak bus TransJ saat sedang menyeberang).
Kisah Deliana juga pernah diangkat sebagai Kartini modern pada 21 April 2013 lalu. Di artikel tersebut, dia mengaku sudah menjadi pengemudi selama lima tahun. Sejak dulu, hobinya memang menyetir kendaraan.
Sayang, saat detikcom mencoba mewawancarai Deliana, dia belum berkenan. Melalui juru bicara BLU TransJ, Sri Ulina, Deliana menyampaikan sedang sibuk bekerja.
Sosok Deliana jadi perbincangan karena keberaniannya menegur polisi berjaket yang menerobos busway. Saat itu, insiden berlangsung di jalur TransJ Jatipadang. Seorang anggota kepolisian bermotor tiba-tiba masuk ke jalur dan membuat Deliana kaget hingga harus mengerem mendadak. Seketika itu, dia langsung turun dari bus dan menegur Pak Polisi.
Kepada polantas di sekitar lokasi, Deliana meminta agar pemotor itu ditilang. Namun tak mendapat respons baik. Deliana pun langsung mencabut kunci motor sang polisi. Sempat terjadi adu mulut antara keduanya. Hingga akhirnya datang polisi lalu lintas lainnya melerai.
Cerita berakhir tanpa penindakan apa pun bagi sang polisi. Bahkan dia masih melanjutkan perjalanannya hingga ujung jalur.


 Ini contoh sosok seorang wanita yang layak diteladani.Ia memang pantas menyandang sebagai Kartini Modern.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons